Manfaat ShaLat Subuh

Di antara faedah-faedah shalat subuh adalah menerangi wajah, menyinari dan menguatkan hati, menyegarkan dan menguatkan jiwa. Juga faedah lainnya adalah menghilangkan kemalsan, melancarkan peredaran darah setelah tidur, menjaga kesehatan, mengusir kesedihan, dan mencegah penyakit-penyakit jiwa dan tubuh.

Di samping itu, ilmu pengetahuan kontemporer menemukan bahwa terdapat gas ozon (O3) yang mengandung kadar oksigen paling tinggi pada waktu shalat subuh, kemudian menurun secara bertahap sampai terbitnya matahari.

Kita sebenarnya tidak butuh penemuan dan penetapan ilmu pengetahuan. Sebab, kita dengan mudah dapat merasakan kebersihan dan kelembutan udara pada waktu shalat subuh dibandingkan dengan waktu-waktu lainnya.

Udara pada waktu fajar masih bersih dan tidak tercemar. Udara ini akan menyegarkan hati, dan menguatkan paru-paru, memperbaharui sel-sel, menyalurkan tubuh dengan oksigen, mengeluarkan karbondioksida, serta membersihkan darah dari endapan-endapan keringat. Selain itu, juga memperbaiki kinerja organ-organ tubuh, menyegarkan sel-sel tubuh, serta menyembuhkan penyakit-penyakit, seperti rematik dan asma.

21 thoughts on “Manfaat ShaLat Subuh

  1. .jempoL. makasih dah maen2 k bLog q….

    .ian. hahahay
    emg gitu se,
    tpi kLo dah kebiasaan juga enk kug,
    mLahan kLo ketinggaLan soLat rasa’a da iank kurang….

    .ferry. kLo kta upin ipin mah
    betuL betuL betuL….🙂

    • waw…..uda bisa gnti gravatar nieh…..slamat2..!!!

      qu dLu pernah nyoba2 ganti themes, tapi kudu punya account web hosting dlo, bwt instal wordpress. sialnya web trsbt kacau balau…eLLoL muLU…ga’ gw lanjutin dech…..bwt tampilan blog gw yg skg, uda lebih dari cukupan Lah….klo lo mw tinggal ubah aja tu header n diganti fto ato gambar lain…caranya tinggal klik (kepala halaman) yg ada dibawah menu (tampilan). kemudian tinggal UPLOAD gambar/tajuk yg udah kmu siapin…ntar biz itu tinggaL dicrop aja gmbar/fto kalo kegedean…..

      • tadi juga dah nyoba nanya m mbah googLe,
        emg gug bisa ternyata kLo wordpress.com
        jadi q ubah theme jah deh,,,,
        tnyta ubah theme juga bisa ngruh k widget iank dah di pasang ia????
        q tdi ngulang msang widget age….
        hahahay
        klo gnti header q dah tau,
        maksih info’a….

        da FB????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s