IT angk. 16 PLN jaya

Funny face of IT

IT angkatan 16.

gak kerasa kawan udah lebih dari sebulan kita pisah, kangen banget q ma klian. Masih jelas banget tawa canda kalian, masih jelas banget waktu kita jalan-jalan, masih jelas banget kehebohan yang sering kita bikin, masih jelas keusilan yang sering kita bikin, masih jelas smua’a di kepala q.

Sekarang kerasa banget waktu gak ada kalian, biasanya kita ngerjain apa2 bareng2, sekarang q cuma sendiri, bingung mau ngerjain apaan, bingung mau nanya’a. humph.

KANGEN KALIAN SANGAAAAAAAAAAAAAAAAT.

Buat para blogger, q mau sedikit share nih tentang temen2 q, tentang temen2 yang bisa ngasih sebuah rasa kekeluargaan, rasa persahabatan, rasa keterikatan satu sama lain yang kuat. Tentang di satuinnya 20 anak Indonesia dari berbagai pulau di Indonesia, yang pasti’a di dalam 20 kepala itu berisi pemikiran, pendapat, pandangan, gaya hidup, dan style yang berbeda2. Dan di kelas IT ini, semua di jadiin satu. Smua untuk satu, satu untuk semua. Kita yang bisa saling mengisi kekurangan dari temen2 yang lain, yang saling support, yang saling berbagi dalam suka maupun duka, kita tau kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh masing2 anak, kita tau apa ajah kebiasaan dia, kita tau muka dia kalo lagi sedih, kalo lagi ada masalah, pernah liat muka dia waktu nangis, waktu ketawa, waktu bangun tidur, waktu tidur, pernah liat ekspresi mereka kalo nahan ngantuk, kalo lagi makan, kalo lagi kepanasan, kalo lagi kedinginan, kita tau semua, gak ada yang pernah di tutupin, sekalipun kita cuma dikasih waktu 4 bulan untuk mengenal itu semua.

Semua dengan sangat jelas terangkum dalam satu kisah, satu kisah yang dapat menjadikan kita akan jadi apa kelak, satu kisah yang dapat kita ceritakan pada beberapa generasi yang akan datang, mulai dari anak, cucu, mungkin kalo umur kita panjang cicit kita, amien.

Angga Setiawan

Jayapura, 28 Agustus 1991.

Waktu pertama kali tau kan pas pengenalan perusahaan ya???, q taunya angga itu ank’a kocak, konyol, lucu, di tambah age ma badan’a yg ndut. hahahahaha. tapi q suka angga kok, anak’a asik. Hal yang paling aku inget dari Angga : lucu, ndut, khas bicara’a (kan logat Papua), gaya’a klo foto, trus kyak’a ank’a tuch suka panik sendiri, hahahahaha

huh, susah buat di lupain. apalagi dia suka minjemin modemnya buat ujian anak2,buat online,  sampe abis pulsanya, padahal isi pulsa ntu modem min 200.000, makasih bnyak ia angga.

Terus waktu dia jadi senat keamanan tuch, beuh gaya’a. Semua senat pada kalah, hahahahaha. Senat keamanan yang lucu, dua senat keamanan yang lain suka olahraga sendiri, dia masih suka tidur waktu senam. tapi pas gug ada pelatih. hahahahah. Dalam bayangan aku PAPUA ntu sangar2 ia, eh gug tau ada yang kyak gni, humph

Hendra Parulian Silalahi

Sorong, 30 Juni 1992.

Satu lagi nie putra papua tapi ada darah Medan (jauh amat ia…), lebih GOKIL daripada yang satunya, paLing gokiL di antara anak2 IT yang lain, bahkan THE MOST CRAZY STUDENT in ANGKATAN 16 versi angk. 17. ahahahahaha. Tapi emg bner se, gug tau emg krna dia yang paling muda di antara kita, atau emg dia yang salah dikasih obat waktu kecil, sumpah superaktif banget, kecuali klo pas tidur. hahahahaha.

ketawa ngakak deh klo liat dia udah bertingkah, klo liat video’a dia yg lagi nari2 di kamar’a,  tapi lucu juga klo dia serius, HAHAHAHAHAHA

cuma bisa kasih satu kometar, hendra ntu anak yang paling GOKIL yang pernah q liat, urat kemaluannya dah putus kale.

Ajie Febrian

Nanggroe Aceh Darussalam, 15 Februari 1990.

hmmmmm, apa ia yang tepat wat ngedeskripsiin ka ajie, Putra ACEH, dari Langsa. Dah dari dulu aku itu ngefans ma Aceh, Serambi Mekkahnya Indonesia, q ngebayangin kalo Aceh ntu pasti Islam’a kuat banget, palagi waktu dulu ada berita tentang hukum cambuk gara2 zina, n waktu Tsunami mengahntam Aceh, beuh sakit juga rasanya, nangis q waktu liat berita itu, palagi lagu aceh’a, tarian Aceh. Kesimpulan’a q suka ACEH.

nah klo ka ajie, awal2 pendidikan emg jarang ngbrol ma dia, q dah mulai deket semnejak pindah ke TMII, alna di kelas duduk di sebelah dia. yang aku bisa tangkep dari ka ajie, dia itu baek kok, sering elek2n dan katanya orang aceh itu terbilang malas (klo diliat emg bner se, kebanyakan yang pada males dari Aceh, hahahah), klo di liat klop banget ma hendra, tapi ka ajie gug separah hendra gila’a.

Dari awal di Cibogo q liat ka ajie dekt ma mai, awal’a q ngira ka ajie suka ma mai, tapi q nyoba wat bersikap rasional, gug liat dari perasaan, mai itu kan di angkt 16 satu2’a ce dari aceh, mungkin krna itu jadi mereka deket. tapi setelah sekian lama q telaah, dia emg bner suka ma mai, hahahahaha. bertepuk sebelah tangan, tapi gug pa ka ajie, jadiin kisah ma dia sebagai salah satu kisah yang paling manis di antara kisah2 lain’a.

Awal’a q juga sempet suka kok ma ka ajie, waktu di TMII, waktu duduk’a sebelahan, tapi mungkin rasa suka q masih beralasan, jadi gug sepenuh’a, q suka ma ka ajie soal’a baek, orang aceh, terus kayak’a klo orang jawa bilang “ngemong”, pa ia bahasa indonesia’a bisa jagain lah. dewasa, tapi bis ntu ka ajie ngjauh, tiba2 gug mau ngmong, tiba2 diem, sumpah sedih waktu ntu, tapi akhir’a q dah bisa ngntrol emosi q, q bisa anggep ka ajie sebagai ka q ajh, krna ntu emg bkaL lebih baek buat q nanti’a.

Maimunah

Nanggroe Aceh Darussalam, 14 Juni 1990

ne ce satu narziz abis, dimana ada kamera dia pasti bergaya, hahahaha. pernah tuch lagi rada mendung kan, terus ada kilatan putih, dia kira blitz kamera, padahal kilat diluar gra2 mu ujan, hahahaha. Setia bnget ma co’a, Nanda. mudah2n kalian langgeng ia, jan lupa undang2 q jah.

q suka banget ngelitikin dia, selalu terjaga aurat’a (gak kyak q yang masih belang bentong pake kerudung). bener2 putri Aceh deh. Nah ada satu lagi yang aku suka dari Aceh, mereka kalo baca ayat suci, beuh, tenang banget rasa’a, suara’a pada bagus, pada pinter deh baca’a, diem ajh q klo dengerin mai ngaji. (yah se mai geer dah tuch… hehehehe🙂 ).

awalnya q agak gug suka ma mai, waktu di cibogo, gug tau kenapa q merasa tersisih ajh, secara q ce’a beda pleton sendiri, mereke kompi 2 semua, sedangkan kompi satu cuma q doang. Terus suka sebel denger nada suara mai, kyak’a jutek banget, tapi lama kelamaan q tau ouwh emg dia nada ngomong’a gni. Suka sebel juga klo liat muka jutek’a dia, hahahaha.

Tapi lama kelamaan, q bisa terbiasa dengan ntu semua, n sekarang q sayang ma mai, udah kyak ka2 q sendiri, yang selalu ingetin q kalo salah, sekalipun q suka sebel kalo udah di nasehatin, bertentangan sama apa yang q pengen. hahahaha. emang egois q nie.

Klo q mau foto prawedding, q mau mai yang jadi fotografer’a ia, cocok banget deh, hahahahahay. Oiya satu lagi, mai suka banget makan mie gepeng.

Utami Ningsih

Medan, 3 Januari 1991

ne dia, sang PUJAKESUMA (Putri Jawa Kelahiran Sumatera). hahahaha. satu ce nie pertama q anggap lebay banget, dari waktu di Kopassus q dah liat Tami, diliat dari muka’a manja banget, dan emg bner. hahahaha. Sempet gug suka juga pertama, tapi ya akhir’a gni deh, di bilang adek kakak pula, hahahahay. Iya gug ka????

inget gug waktu Bang john bilang kalo kita mirip, diliat dari dagu’a, padahal masih panjang dagu q ia, hohohoho. Tami nie yang q inget suka bnget nyuci, kita dah heboh pake baju, dah siap, eh dia masih gusrek ajh di kamar mandi, nyuci baju. q ampe heran, apa sie yang dia cuci????. ganti baju sehari sekali ia??? (q kan 2 hari sekali, hehehehe). Paling rajin ngerawat badan, luluran, muka pake pelembab terus, ya gug sia2 lah, dia jadi putih, udah ntu pernah ada niat buat ngitemin rambut pula, haduh mi, syukuri apa yang ada. okay.

Pernah nie waktu itu kita mau ngerjain dia pas ultah’a, kita ngerjain dari tanggal 2 Januari, pas pulang pesiar, dia ya lumayan telat, se mai masang muka jutek (sumpah takut q kalo dah liat dia masang muka kesel’a, plus ma nada’a), alhasil si tami (yang dasar’a dah cengeng, hahahaha) langsung nangis, eh langsung berhadapan kita ma pelatih, ma co’a juga (kebetulan co’a juga pelatih kita waktu di kopassus), q se biasa ajh, gug mau ikut2n ah, asik nonton waktu diceramahin, yang pada ngmong tika ma mai, tmen2 juga pada kesel se liat tingkah tami yang cengeng, tapi smua ntu udh berkhir kug.

q sayang ma tami, sekalipun kadang suka bikin kesel, tapi dia baek, sekalipun kadang masih kayak ank kecil tapi bisa juga dewasa. Awet2 lah ma se Aa, jan lupa undang2 juga, tar kalo mu merid q berangkat’a ke medan ma aA ia, ato gug merid’a di TMII ajh, ahahhaay.

Febriana Mulia Saputra

Kudus, 17 Februari 1989.

nie dia induknya ayam2 IT, tapi dari ank ayam betina kyak’a q doang yang paling bandel kalo di bilangin. hahahaha. q manggiL dia mba Febri, paling sering bangunin kita, kita di bangunin sekitar jam 5an, dan q yang paling susah bangun, hehehehe. waktu di Cibogo kan sempet sekamar berdua ajh ma dia, waduh, cerewet banget. nyuruh q tidur jam 9, sama kyak dia, trus cerewet juga kalo bangunin q (soal’a bangunin q gug bisa cuma pke omongan, hahahah), paling sering juga jewer q.

Beuh sebel bnget awal’a, sapah se dia, ntu lagak q klo dah sebel ma orang, nyak w bukan, sodara bukan, tapi ya akhir’a q mikir juga, dia pengganti mama waktu pas pendidikan, mama yang suka cerewet klo bangunin q, cerewet klo q tidur kemaleman, sama deh kyak mba feb, pernah juga dia ngediemin q, q pertama bodo amt ia, tapi lama kelamaan kok rasa’a gug enk di diemin, q juga bingung punya slah aph (sok gug pernah salah ajh😉 ) q minta muph ajh, dan gug tau’a q salahnya gara susah di bilangin, q tuch ngeyeL, bandel (ya emg q gitu, klo gak bandel bukan putu ayu sekar intan nama’a, hahahaha) tapi akhir’a q bisa kug baekan age ma dia, secara sekelas, masa diem2an???

Diantara semua ank ayam betina, mba feb yang paling dewasa. cocok deh jadi ibu buat kita semua. hahahahaha. Yang paling rajin (kita sering banget nyontek ke dia), yang paling diem, hummmm. itulah mba febri.

Putu Ayu Sekar Intan

Sukabumi, 7 Desember 1991

Haruskah nulis tentang q sendiri????? Why not??? q di bilang anak yang paling OON di kelas, paling telmi, hahahahay. Padahal kan gak gitu2 amat, merekanya ajah yang terlalu mendramatisir, hehehehehe. Paling suka tidur, susah di bangunin, ya whatever they say, i’m just i’m, i just wanna be myself. but i really try to be a better person….

Kata mereka juga q masih kyak ank kecil, cengeng, paling ceria kata ka dhonie, Kata sandi gak pernah marah, kata dhika q tukang ngambek, bnyak deh kata2 mereka, hahahaha.

Ya beginilah q apa da’a, menjalani hidup apa adanya, menyukai seseorang apa ada’a,  semua’a serba apa adanya. humph.

Adi Harjo Septiawan

Rumah Sakit (dia nulis’a gini di biodatanya), 12 September 1991

hmmmmmmm, kata2 apah ia yang bagus buat deskripsiin dia???? anaknya tuch sebenernya pinter, termasuk andalan juga deh di kelas, cuma keanehannya lebih dominan daripada kepinterannya, hahahaha. dibilang anak paling gak jelas di kelas, parah kan???? paling suka tidur, kalo dosen ngmong kadang dia paling suka ikut nimpalin, apa coba alesannya “Biar gw gak ngntuk” wkwkwkwkw.

Waktu di pendidikan dia pernah kenca cacar, pertama w liat kok muka dia kyak ada jerawat cuma berlubang gede bnget, w tanya kan, dia bilangnya itu cuma laergi gra2 dia makan kacang, pas pesiar ma w, dia agak panas badan’a, eh gak tau’a besok dia kena cacar, banyak banget, penuh lagi di muka, geli w liatnya, seminggu gak masuk kuliah, kasian….

Paling sering q repotin, sebelum apel kebiasaan q buat buang air di kamar mandi di deket lapangan, karna serem lapangannya, jadi minta nterin dia buat ke kamar mandi, hahahay. Tnx much ia jo, u emg baek banget. cuma kadang suka bikin orang keki.

Ahmad Malik Fahad

Serang, 1 Januari 1991

Co asal Banten iank TELO abiez…. hahahaha. suka band SAOSIN, obsesi jadi sutradara (bnyak bkin film dia, film nak IT, hahahaha), pernah suka m ank bali (Dama) kasian bgt, kLo ngmong tu lucu, liat muka’a ajh dah lucu. hahahaha

waktu se ajo (red. adi harjo) kena cacar dia panik banget, soalnya dia belum pernah kena cacar makanya dia takut kalo ampe kena, dari kamar 5 dia pindah ke kamar 12, eh gak taunya dia kena juga, langsung panik saat itu juga, langsung nelpon ke satpam minta anterin ke klinik, hahahahaha. Malik malik, lucunya kamu…. Tapi dia kenanya cuma dikit kiug, gak ampe parah kayak ajo.

Waktu malem taun baru dia dikerjain sama pelatih, disiram di depan panggung, (kita lagi bikin acara), terus di kamar dia anak2 pada ngmpul buat makan2, sayangnya q gak ikutan, soalnya kakak q (ka dhonie) dia juga kena cacar, bnyak bnget, kasian dia.

Pkoknya malik itu apa ia, baek deh, seneng basket juga dia, bisa bahasa sunda ma jawa, complicated gitu, hahahahaha

Ghalib Ramadhan

Makassar, 25 April 2991

hmmmm, anak makassar ini, suka bnget marahin q, pernah nyaris nangis gara2 dia bentak, mungkin dia gak ngerasa, tapi baru kali ini q di bentak ampe nyaris nangis, untung ajh gak nangis beneran. keki abis deh ma dia, gak tau kenapa. mungkin di bilang q kyak ank kecil, suka bertingkah sendiri, itu kyak’a yg buat dia gedeg, sempet marah juga, cuma ya udah deh, biasa ajah lah, gak usah di ambil pusing.

Kalo kata temen2 co ghalib itu yang paling lugu, gak tau lugunya dimana. hahahaha. Ghalib jangan serem2 ia kalo jadi co, takut banget q sumpah. Paling lucu kalo dia udah ngmong pake logat makassar’a, bikin ketawa. hahahaha. Nah satu lagi dia pernah dideketin sama temen seangkatan kita, anak ADM, pokok’a setiap mau makan ditempelin terus, q ajh sebagai ce gerah liat’a, q kira ghalib gak risi ya, eh gak tau’a, ternyata kalo di kamar dia ngedumel banyak banget sama temen2 co’a, hahahaha. Ghalib ghalib, emang anti dia kalo liat ce betingkah, sama kayak q, q kan suka betingkah yang aneh2,

Yanto Yuliasmin Linthin

Makassar, 5 Agustus 1987

Yang paling tua di IT, co yang paliiiiiiiiiiiing kalem, gak pernah liat dia marah, ngmong’a lembut, obsesi jadi hacker. Gak bnyak kata yang bisa diceritain buat ka yanto. Soalnya kalo di kelas dia jarang ngmong. Yang pasti dia baek banget, setia bnget, ramah bnget, lembut banget. ahhahahahay, jngan terbang ka yanto q omongin. Dan juga keliatan dia itu dewasa dalam menyikapi semua hal,

Sandi Kurnia

Makassar, 31 Oktober 1990

tuaan dia dari q, tapi dia yang paling kecil di IT, bner gak ia??? hahahha. Satu orang makassar ini paling suka D’Masiv, terobsesi banget deh jadi anggota’a, udah itu sering banget ngelucu, waktu masih ada Laptop, dan masih wifi gratis dia aktif banget nulias di Facebook Goup’a IT, dia juga yg bkin, tapi kyak’a skrg dah jrang age, udah sibuk kyak’a dia ma OJT.

Logat makassar’a masih kentara banget, baek banget deh, suka nanya kalo q mendadak jadi pendiem, soal’a katanya q gak pernah pendiem, selalu periang, hahahahha.

Dia pernah cerita tentang cewek’a, kasian juga, mudah2n smua itu gak sia2 ia. Dia juga yang sering nyanyiin lagu ini “Hey kau putu ayu mengapa dulu kau bilang i love you, tapi sekarang kau diam mebisu sayang setelah tau apa profesi q, peelen” hahahahay. Muka dia kalo bangun tidur lucu banget, liat gayanya dia waktu bikin video Luka Ku, beuh, benar2 meyakinkan, kalo Ryan D’Masiv liat pasti bkal bilang “Woy, w punya kembaran” hahahaha. q juga gak pernah liat Sandi marah, dia selalu kalem. Tapi lucunya bukan main.

Rahmat Fitransyah

Makassar, 24 Oktober 1991

Rahmat ini bisa di bilang yang paling deket sama q, dari waktu di Cibogo dia duduk di depan q, nah waktu di TMII, dia duduk disamping q, ampe di bis pun duduknya sebelahan mulu, dan kalo dah duduk di bis pasti langsung tidur bareng, hahahaha. Suka basket, suka ngedit foto, sayang banget ma cewek’a. Ampe tiap hari itu yang di omongin cewek’a mulu, humph, ampe bosen. Tapi q seneng

Aku save draft ini terakhir tanggal 14 April 2010, belum selesei ditulis. Tapi biarlah saya posting apa adanya,🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s