Presentasi D1 Beasiswa

Tanggal 14 Juni 2010, hari Senin, huh, hari yang mendebarkan bagi siswa-siswi prajabatan D1 Beasiswa PT. PLN (Persero). Soalnya hari ini kita ada presentasi. Dan hari ini juga merupakan hari ulang tahun adek q. Halimah Kariim Azhaira, yang pertama.
Jauh sebelum hari H, aku sama temen2 udah dibikin pusing ajah, harus bikin presentasi lah, laporan lah, huh, stress. Udah itu kerjaan di kantor juga banyak, anak OJT dah kayak pegawai ajah, tapi ini buat pembelajaran juga seh, jadi pas dah jadi pegawai udah tau permasalahan apah ajah yang bakal dihadapin…
Banyak dari temen-temen q yang pada bingung, makalah gimana neh??? laporan kapan dikumpul??? form penilaian dibikin sama siapa??? haduuhhh, pertanyaan yang sama dilontarkan oleh berbagai orang yang berbeda. Dikirain aku gak bingung sama kerjaan yang numpuk, mentor yang sabodo teuing, dan makalah yang makin hari makin deket ajah. Tapi akhirnya itu semua bisa teratasi dengan baik, setelah berlalunya tanggal 14 Juni ini.

Bisa di bilang ini hari yang penting, jadi semua harus serba perfect, tapi konyolnya, q malahan telat di hari penting ini.  Jadi gini pagi2 udah berangkat jam 6 dari rumah, nyampe Tol Bekasi Timur jam 1/2 7, baru dapet bis P9A jam 7, udah gitu di bis gak dapet duduk, berdiri ajah di tangga, sarapan juga cuma roti 1 helai doang, mana kenyang. Ya alhasil deh, nahan muntah di bis gara2 gak bawa kantong kresek. padahal q dapet jadwal buat presentasi jam 8, tapi jam 8 ajah masih di jalan Tol yang aduhai macetnya. Udah di cmzin ajah ma temen q, q nelpon sambil nangis, huwaaaaaaaa. nightmare deh.
Pas nyampe kantor distribusi PLN di Gambir, langsung cepet2 ke gedung B, Lantai 10. Disitu dah pada nunggu temen2 q, untung ajah jadwal q di tuker sama mba febri, seharusnya dia sesudah q. Tapi gak lebih dari 15 menit q istirahat, mba febri udahan dan q deh yang masuk ke ruang eksekusi.
Ditemani mentor, q masuk, siapin data buat presentasi, bagiin copyan presentasi’a. Ada 4 penguji, dari Udiklat, Pusdiklat, PNJ, sama dari KD. Semua pada biasa2 ajah pas presentasi, bnyak juga yang asik ma diri sendiri. Aku kira yang ditanyain bakal tentang visi misi PLN, tata nilai perusahaan, eh ternyata tentang aplikasi yang q presentasiin. Untung ajh udah bahas2 dikit sama mentor tentang sistem baru, kalo gak, huwaaaaaa. mati kutu deh w..

Bener2 banyak pelajaran penting buat q.

  1. Jangan tidur kemaleman kalo besoknya adalah salah satu hari bersejarah dalam hidupmu.
  2. Pelajari betul-betul bahan presenatsi yang bakal kamu presentasiin, ini bisa ajah saran buat presentasi biasa atau yang pada mau TS.
  3. Jangan samain hari Senin dengan hari-hari lain, apalagi di jakarta, Senin macet parah gilaaa booo…
  4. Terus deketin mentor kalo mau presentasi, jangan ampe di cuekin, kayak q neh. hiks hiks hiks
  5. Rapihlah sedikit dalam berpakaian kalau mau presentasi, performance itu merupakan nilai pertama.
  6. Berdoa pada ALLAH SWT, minta doa’a gini. Ya ALLAH, moga2 pas presentasi besok q kebagian pas pengujinya lagi pada ngantuk, jadi gak usah banyak2 di kasih pertanyaan’a. hahahhaha :p

Sekilas info ajah itu mah, buat temen2 q yang mau presentasi yang mau TS, keep spirit iah, muga kalian bisa ngelawatin hari2 itu dengan baik, dan kita bisa cepet2 jadi pegawai. pegawai PLN yang jaya. hahahah

2 thoughts on “Presentasi D1 Beasiswa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s