Pernikahan

Salah satu hal yang sangat sakral iah, aku pun cuman pengen sekali seumur hidup. Ya Allah, aku mohon, seandainya dia memang  jodoh ku, tunjukkanlah jalannya.
Dia, bukan pacar ku sebelumnya, dia belum pernah  menjadi pacar ku, tapi kamu menjalin semua ini dengan cara yang sangat tidak lazim, dia sabar, amat sangat sabar. Sosok pria yang setia, yang benar2 menunggu ku sekalipun aku berpacaran dengan orang lain. Tapi disaat kini aku sudah mampu untuk membalas cintanya, kenapa ada Surat Itu???
Surat Keputusan Larangan Nikah sesama pegawai, harus kah aku galau??? haruskah aku gundah???
Aku memang sudah ada rencana akan melanjutkan hubungan kami untuk lebih serius, untuk mengikat  semuanya menjadi satu, tapi bukan dengan cara kami harus menikah karena SK itu.
Apa yang salah???  salahkah jika niatku menikah karena untuk menghindari dikeluarkan dari perusahaan dimana aku mencari nafkah untuk keluarga berasal dari situ???
Salahkah jika aku menikah dengan tenggat waktu persiapan hanya 3 bulan??
Salahkah aku jika memilih jalan ini???
Aku tidak tau, aku yakin sama dia, aku percaya aku bisa membentuk keluarga yang harmonis, tapi hanya harmonis, belum tentu sakinah, mawaddah warohmah seperti yang ku inginkan, kenapa belum ada keyakinan kesitu??? karena aku masih perlu mengenal’a. Tapi apa itu menjadi tolak ukur???
Sucikah jika aku niatkan menikah ini untuk ibadah??? untuk menghindari diriku dari perbuatan zina, zina hanya dengan memegang tangan, zina hanya dengan memeluknya, zina hanya dengan membuka kerudung ku depan dia, aku ingin menghindari zina dalam bentuk ini. Sucikah jika aku niatkan untuk membahagiakan mama ku?? untuk membuatnya lebih tenang saat aku pergi berduaan dengan bukan muhrim ku karna dia akan jadi suamiku.
Sucikah menikah dengan niat itu??
Ya Allah, berikanlah jawabannya.

2 thoughts on “Pernikahan

  1. Sebetulnya Allah sudah memberikan Jawaban kepada mu Karena :
    “…….Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu; maka takutlah kepada-Nya, dan ketahuilah bahwa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.” (QS 2 : 235)

    Menikahlah, jangan takut dengan SK karena Janji Allah :
    “…Allah akan memampukan mereka dengan Karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS An Nur : 24)

    semoga bermanfaat

    Salam kenal…..

Leave a Reply

