Hasil Perundingan antara SP dan Direksi

Gambar

Tanggal 4 Juli 2012 – Aksi damai antara SP dan Direksi di PLN Pusat berjalan lancar. Dirut langsung turun tangan dan berbicara kepada semua pegawainya. Dan alhamdulilah sudah mendapatkan titik terang, setidaknya HARAPAN ITU SELALU ADA BOY๐Ÿ™‚ Hasilnya seperti ini :

1. Akan dibentuk Perjanjian Kerja Bersama yang baru, dan melibatkan 3 pihak. Manajemen, SP Riyo dan SP Riza. (Semoga semakin baik, tidak ada 2 SP dalam satu perusahaan lagi)

2. Masuknya pejabat struktural dari luar PLN itu hanya karena ingin memberikan warna berbeda dalam ruang lingkup SPI.Dan tidak akan terjadi pada organisasi lainnya

3. Untuk pelaksanaan Si-UJO, Dirut menegaskan bahwa hal tersebut semata-mata untuk pemetaan kompetensi, dan menjamin tidak akan ada Pemutusan Hubungan Kerja dari dampak Si-UJO ini. Sebenarnya saya setuju dengan Si-UJO ini. Setidaknya kita tahu pegawai mana yang masih kompeten dan sudah tidak kompeten lagi. Dan kalau kata kasarnya “untuk apa memelihara pegawai yang sudah tidak kompeten” ahhahah. Tapi kalau dikaitkan dengan hati nurani dan bagaimana kejayaan mereka saat umur mereka masih seperti saya. Ini perlu dikaji ulang.

4. Untuk SK dan SE yang bertentangan UU dan PKB jelas harus dibatalkan. Karena UU dan PKB lebih tinggi daripada SE dan SKDir. Dan contohnya adalah SK025, SE.006 dan lain2

5. Untuk pelaksanaan Formularium Pengobatan dan Penyelenggaraan Kesehatan Pegawai, hanya fungsi pengendalian atau kontrol saja yang diserahkan kepada pihak ketiga. Sedangkan untuk proses penyelenggaraannya tetap dilaksanakan sendiri oleh perseroan.

6. Dengan sistem penggajian yang dari “Bayar dulu baru Bekerja” menjadi “Bekerja dulu baru dibayar” Dirut berpendapat bahwa hal itu harus dibahas ulang dengan SP untuk mekanismenya. Dan untuk gaji Juli 2012 maka akan dibayarkan 3 hari setelah aksi Demo hari ini.

7. Dirut meminta Tim 7 SP PLN untuk lebih menjabarkan detil semua SK/SE yang bertentangan dengan UU dan PKB

Gambar

Well, secara garis besar seperti itu. How??? Sedikit cahaya datang kan??๐Ÿ™‚ Selalu ada harapan dibalik semua cobaan kawan. Dan semoga saja Tim 7 bisa menjabarkan semua SK dan SE yang memang tidak sejalan dengan UU dan PKB. Kalau seandainya tidak bisa batal setidaknya dikaji ulang dan sama sekali tidak merugikan pegawai yang ada sekarang. Kalau mau diberlakukan, yaaa silahkan berlakukan dengan calon pegawai yang akan menjadi keluarga besar PLN, tapi dengan penandatangan surat Pernyataan (well, itu khusus SK025๐Ÿ˜€ ) Saya tidak akan bahas jauh2 dari SK tersebut. Tapi sebagai anggota SP kita juga wajib mengetahui perjuangan SP itu seperti apa, jangan hanya untuk menanyakan masalah bonus saja. Itu sungguh tidak ber-kepripegawaian.
Yaaah bisa dilihat, begitu kita pulang dari Aksi Damai, rata-rata yang ditanyakan tentang bagaimana bonus?? Dan saat diberitahu kita akan gajian lagi. Mereka getol menanyakan, KAPAN??? Hell yeaaaaahhhhh \m/

Never mind laaah, tidak urus dengan pertanyaan seperti itu, yang jelas sekarang saya senang.๐Ÿ™‚ Sekalipun masih satu minggu lagi kajian untuk hasilnya. Setidaknya tanggal 14 atau 15 semua pertanyaan itu akan ada jawabannya. Walaupun sebenarnya semalam saya sudah bahas, akan seperti apa. Oh God, i’m shy.ย  Terlalu cepat kah?? Well, mungkin yaaah. Tapi toh kalau hasilnya tidak ada tenggat waktu seperti tahun lalu, kita masih harus prepare. Mempersiapkan hati kita masing2, mempersiapkan jiwa raga masing2, mempersiapkan mental masing2, dan mempersiapkan dananya dan pastinya ku serahkan pada dia. hahahahha

Each question has their own answer. No matter when. . .๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s